Kamis, 27 Oktober 2016

Menambung sambil belanja di Alfamart dengan TASAKU

Kartu TASAKU

Apakah kamu suka menabung? Ya, pasti setiap orang suka menabung. Dengan tujuan yang berbeda-beda menabung sangat bermanfaat. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dari kata dasar tabung yang berarti bambu seruas atau lebih (untuk menaruh sesuatu). Menabung adalah menyimpan uang (di celengan, pos, bank, dan sebagainya).

Pada kesempatan ini kodomo akan menulis hal tentang tabung - menabung. Dimana kodomo mendapatkan undangan untuk mengetahui peluncuran TASAKU (Tabungan Sampoerna – AlfamartKu).

PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan PT Midi Utama Indonesia Tbk (pemilik jaringan Alfamart dan Alfamidi) melanjutkan pilot project produk TASAKU (Tabungan Sampoerna – AlfamartKu).

Tahap awal TASAKU yang berjalan selama periode April hingga Desember 2015 sukses menjaring sedikitnya 9.000 orang nasabah dan dilayani di 25 toko Alfamart dan 10 toko Alfamidi. Wah, ternyata udah banyak ya? :)

Direktur Utama Bank Sampoerna Ali Rukmijah mengatakan, TASAKU merupakan terobosan Bank Sampoerna yang bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi untuk masyarakat yang masih belum terbiasa mendapatkan layanan perbankan karena lokasi mereka yang jauh dari kantor bank. Nah, inovatif nih...

CEO Pak Ali Yong secara simbolis menyerahkan TASAKU ke perwakilan masyarakat Surabaya

“Banyak anggota masyarakat yang belum mengenal, menggunakan atau mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan karena bertempat tinggal di lokasi yang jauh dari kantor bank atau adanya biaya atau persyaratan yang memberatkan. Sangat tepat jika Bank Sampoerna menggandeng Alfamart dan Alfamidi lewat Produk TASAKU ini,” ucap Ali di sela-sela peresmian TASAKU di kota Surabaya, Kamis (27/10/2016).

TASAKU merupakan produk tabungan yang sederhana, mudah dipahami, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan keuangan. Selain itu, juga melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan antarwilayah di Indonesia, terutama antara desa dan kota.

Saat ini TASAKU sudah dilayani di 200 toko yang terdiri dari 10 toko Alfamidi dan 190 toko Alfamart yang tersebar di Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Ong Tek Tjan selaku Direktur UKM, Funding, FI dan Jaringan Kantor Bank Sampoerna menambahkan, dengan melihat antusias masyarakat terhadap TASAKU pada pilot project kemarin, perusahaan menambah jumlah toko yang dapat melayani TASAKU yaitu sebanyak 200 toko Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo. “Target kami dengan ditambahnya jumlah toko ini akan menjaring sedikitnya 20.000 nasabah hingga akhir tahun 2016,” ujarnya. 

TASAKU memiliki beberapa keunggulan, setoran awal yang ringan, transaksi bisa dilakukan di seluruh toko Alfamart dan Alfamidi yang terpasang stiker logo SAKU, transaksi dapat dilakukan hingga malam hari, menabung tanpa biaya administrasi, uang tabungan bisa diambilkan dari kembalian belanja. Nah, keren nih ke Alfamart dan Alfamidi bisa nabung dan tarik tunai.

TASAKU merupakan bukti nyata dukungan Bank Sampoerna terhadap Program LAKU PANDAI (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Finansial Insklusif) yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beberapa waktu yang lalu. 

Sementara itu Hans Haris Chandra selaku People Business Development Director Alfamart mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi bisnis yang strategis. “Kami berharap kerja sama ini mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Jadi, saat ini konsumen punya pilihan apakah uang kembalian belanjanya mau dikembalikan, didonasikan, atau ditabung,” ujarnya. Nah, jadi banyak pilihankan dengan TASAKU...

TASAKU (Tabungan Sampoerna – AlfamartKu)

Acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari OJK yaitu Agus Sugiarto selaku Kepala Departemen 3 OJK, perwakilan pejabat Pemerintahan Kota Surabaya, perwakilan Alfamart yaitu Hans Haris Chandra selaku People Business Development Director Alfamart dan Yohanes Santoso Operation Director Alfamidi, perwakilan dari Grup Sampoerna Strategic, Siriwan Aramserewong serta Manajemen Bank Sampoerna antara lain Ali Rukmijah selaku Direktur Utama Bank Sampoerna, Ong Tek Tjan selaku Direktur UKM, Funding, FI dan Jaringan Kantor Bank Sampoerna, Lie Liliana selaku Direktur Operasi dan Teknologi Informatika dan beberapa senior level manajemen Bank Sampoerna.
  
Pada kesempatan yang sama, Bank Sampoerna juga memberikan voucher TASAKU kepada sebanyak 100 pedagang. Hal ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada sektor usaha mikro di lingkungan sekitarnya. Keren deh...

Tunggu apalagi, mari lakukan gerakan menabung agar mendapatkan manfaatnya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar